www.PewangiLaundrykiloan.com |Pelangi Nusantara Global merupakan supplier pewangi laundry kualitas super wangi tahan lama, Produsen chemical laundry - Produsen deterjen laundry - produsen pewangi laundry - Softener - Distributor - Parfum Laundry - Bibit Pewangi Laundry - Usaha Laundry - Deterjen laundry.

Parfum Laundry

5 Kesalahan Dalam Membangun Usaha Laundry

5 Kesalahan Dalam Membangun Usaha Laundry Kiloan

Membangun usaha laundry kiloan tidak bisa dipandang sebelah mata. Salah perhitungan bisa-bisa bukannya untung malah buntung. Lebih-lebih saat ini usaha laundry kiloan sudah menjadi primadona baru. Usaha laundry kiloan telah menjadi magnet bagi para pengguna jasa laundry. Tidak heran jika saat ini usaha laundry kiloan terus menjamur di kota-kota besar, maupun di pinggiran kota. 

Semakin berkurangnya waktu di rumah dan kelangkaan pembantu rumah tangga di tengah meningkatnya kesadaran akan pentingnya kebersihan telah menciptakan paradigma baru di sektor tersebut.

usaha laundry kiloan
usaha laundry kiloan

Sebagian orang mencuci pakaian kotor, sudah menjadi aktivitas rutin yang di lakukan setiap pekan. Tapi ada juga yang tidak mempunyai banyak waktu untuk sekedar mencuci pakaiannya. Hal inilah yang bisa Anda ambil sebagai peluang usaha membuka usaha jasalaundry pakaian.

Pengguna jasa laundry kiloan tidak hanya dari kalangan pekerja kantoran, namun justru pengguna terbesarnya adalah dari kalangan mahasiswa / mahasiswi. Lebih dari itu ibu-ibu rumah tangga saat ini juga sudah mulai beranjak menjadi pengguna jasa laundry kiloan. 

Dari fakta ini maka tidak seharusnya bagi Anda yang ingin membuka usaha laundry kiloan tidak mempersiapkan perencanaan dan strategi yang matang. Berikut 5 kesalahan fatal dalam membangun usaha laundry kiloan.

1. Asal Pilih Lokasi

Asal pilih lokasi sama hal dengan bunuh diri. Meski dalam hal ini Anda ingin mengembangkan jasa laundry online dengan pelayanan jasa antar jemput, bukan berarti Anda lantas memandang sepele lokasi. Lokasi yang tidak tepat juga akan tetap berdampak buruk pada usaha jasa laundry yang Anda rintis. 

2. Asal Pilih Pewangi Laundry

Pewangi laundry merupakan bagian vital dalam usaha jasa laundry. Pewangi laundry keberadaannya tidak bisa terpisahkan dari usaha laundry. Kesalahan dalam memilih pewangi laundry bisa-bisa akan menjadi boomerang. Ada baiknya jika dalam upaya memilih pewangi laundry yang tepat untuk pangsa pasar yang Anda bidik, terlebih dahulu Anda mengkonsultasikannya pada pihak-pihak yang berpengalaman, salah satu adalah produsen chemical yang bisa diajak diskusi sepeti produsen chemical Tritutanggal Chemical Global (TCG). Lebih dari itu Anda juga bisa menggunakan produk TCG yang sudah terbukti banyak sekali diminati.

3. Asal Kulakan Kebutuhan Laundry

Asal kulakan kebutuhan laundry bisa berakibat fatal, karena hal ini bisa mengakibatkan biaya operasional menjadi membengkat. Konsekuensi logisnya, bukannya untung, nanti malah buntung. Untuk mengembangkan usaha laundry kiloan sebaiknya jangan asal kulakan kebutuhan laundry. Konsultasikan terlebih dahulu kebutuhan Anda pada pihak-pihak yang berpengalaman seperti produsen chemical TCG. Dari situ kemudian Anda bisa mendapatkan berbagai macam kebutuhan laundry seperti; Deterjen laundry, anti noda, softener, parfum laundry, pewangi laundry dan lain sebagainya dengan harga terjangkau, kualitas terjamin, wangi tahan lama dan terbukti banyak sekali diminati.

4. Asal Dalam Menentukan Tarif Laundry

Asal dalam menentukan tarif sama halnya dengan bunuh diri. Tarif laundry tidak harus super murah, sebab Anda bekerja juga butuh untuk mendapatkan penghasilan yang layak. Namun berlebihan dalam mematok tarif laundry akan membuat konsumen atau pelanggan lari. Dari sini kemudian penting untuk melakukan survei harga terlebih dahulu sebelum menentukan tarif harga. Baru setelah itu tentukan tarif harga yang bersaing dengan para kompetitor Anda.

5. Asal Dalam Memberikan Pelayanan 

Dalam usaha apa pun pelayanan harus dinomer satukan. Pelayanan yang buruk akan membuat konsumen atau pelanggan menjadi tidak nyaman atau bahkan menjadi kecewa. Ketika konsumen atau pelanggan kecewa dengan pelayanan yang Anda berikan maka bisa dipastikan masa depan usaha laundry yang Anda kembangkan akan suram. 

Berikan pelayanan yang baik, dengan sendirinya konsumen atau pelanggan akan betah dengan pelayanan yang Anda berikan.

Demikian 5 kesalahan fatal dalam mengembangkan usaha jasa laundry kiloan yang sebaiknya harus Anda hindari. Semoga kesuksesan senantiasa bersama Anda.

Subscribe to receive free email updates: