www.PewangiLaundrykiloan.com |Pelangi Nusantara Global merupakan supplier pewangi laundry kualitas super wangi tahan lama, Produsen chemical laundry - Produsen deterjen laundry - produsen pewangi laundry - Softener - Distributor - Parfum Laundry - Bibit Pewangi Laundry - Usaha Laundry - Deterjen laundry.

Parfum Laundry

CARA MENCUCI PAKAIAN AGAR AWET, BERSIH, DAN WANGI

CARA MENCUCI PAKAIAN AGAR AWET, BERSIH, DAN WANGI


Cara Mencuci Pakaian
Cara Mencuci Pakaian Agar Awet, Bersih, dan Wangi
Untuk mencuci dan merawat pakaian mungkin kita bisa mengandalkan jasa laundry atau mencuci sendiri saat waktu senggang atau libur kerja. Namun, bagaimana Cara Mencuci Pakaian Agar awet bersih dan Wangi ? setidaknya kita harus mengetahui beberapa tahapan yang benar saat mencuci pakaian. Tidak hanya itu kita juga harus tahu mana pakaian yang kotor terkena noda, pakaian yang mudah luntur atau pakaian yang tidak boleh di sikat. Ubah setiap kebiasaan mencuci dengan cara direndam dan dijemur terlalu lama serta kesalahan kecil lainnnya yang sering kita lakukan saat mencuci pakaian, sehingga pakaian akan akan tetap awet, bersih, dan wangi. Terus bagaimana Cara Mencuci Pakaian Agar bersih dan Wangi ? (Pewangi Laundry)

Pre wash

Prewash adalah tahapan sebelum mencuci pakaian dengan deterjen. Laundry profesional selalu melakukan prewash pada pakaian yang hendak di cuci. Caranya adalah menyemprot dengan cairan prewash bagian-bagian yang biasanya kotor seperti kerah baju, pergelangan tangan, dan saku. Jika tidak ada alat semprot, bisa gunakan sikat gigi yang sudah tidak dipakai dan oles sedikit dengan cairan prewash. Setelah itu pakaian dimasukkan kedalam mesin cuci.

Pisahkan berdasarkan warna

Untuk menjaga warna pakaian kita harus memisah pakaian yang dicuci. Cek juga baju berwarna apakah luntur atau tidak dengan mencelup ujung baju ke dalam air.

Periksa air untuk mencuci

Air untuk mencuci menjadi salah satu faktor penting dalam proses pencucian. Air yang mengandung kadar besi tinggi biasanya berwarna kuning dan merubah warna pakaian. Beberapa tes yang dilakukan oleh laundry adalah PH, kadar kapur, dan alkali. Gunakan air dari RO yang menandung kadar PH yang rendah untuk mendapatkan hasil cucian yang baik.

Segera bersihkan baju jika terkena noda

Langkah ini penting Ini saat pakaian terkena noda. Segera bersihkan pakaian yang terkena noda menggunakan tisu atau dengan air.

Gunakan chemical Laundry

Untuk noda kuat atau noda Oli bisa gunakan detergen oxy yang biasa dipakai laundry profesional seperti penghilang darah, tinta, pencerah warna, dll. Perhatikan cara pemakaiannya. Bahan ini ampuh sekali menghilangkan darah yang sudah kering sekali pun. Pakailah sarung tangan karena bahan ini bisa melukai permukaan kulit. Gunakan juga Parfum Laundry setelah selesai mencuci untuk menjadikan pakaian yang lembut dan wangi

Perhatikan Label Perawatan pakaian

Setiap bahan pakaian mempunyai perawatan yang berbeda, kita bisa perhatikan pada label perawatan pada masing-masing pakaian. Jikalau tidak ada bisa perhatikan jenis bahan yang kita punya.

Jaga kebersihan Mesin Cuci

Setiap mesin cuci mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Mesin cuci tetap harus dijaga kebersihannya, karena daki dalam mesin cuci akan berpengaruh pada hasil kebersihan pakaian yang dicuci. Bersihkanlah minimal sebulan sekali untuk menghilangkan sisa kotoran di dalam mesin. Saat melakukan cuci kosong gunakan opsi hot water dan dengan tanpa deterjen. Setelahnya bersihkan mesin cuci secara keseluruhan, termasuk lekukan karet yang ada di dekat tutup mesin.
Demikian cara mencuci pakaian agar bersih, awet, dan wangi. Semoga bermanfaat. - Pewangi Laundry



Subscribe to receive free email updates: